Wednesday 3 June 2015

Coba kita berfikir sejenak dan lihat pada gambar di samping.
..... tut tut......\kita pasti akan menjawab
Anda menjawab pasti : T I T I K, coba deh dipahami lagi !
Ya anda benar sekali.... 100 point buat anda
Sekarang saya bertanya lagi,\ Warnanya apa ?
Anda menjawab pasti warna : H I T A M ,
Apakah tidak ada warna lagi?
Pasti anda menjawab : T I D A K
coba deh dipahami lagi!

Anda yakin dengan jawaban anda.
Ya itulah pemikiran kita selama ini, ternyata secara tidak sadar kita hidup selalu berfikir banyak negatifnya dari pada positif. Kita selalu menilai seseorang itu ternyata lebih banyak melihat sisi jeleknya dari pada sisi baiknya. Itulah kita, yang masih berfikir demikian

Kenapa demikian ?

Mari kita pahami secara detail pada gambar tadi. Ya memang benar  itu adalah gambar titik tetapi secara tidak sadar terdapat suatu titik lagi dengan warna yang berbeda. Yakni titik berwarna PUTIH, anda bertanya : Kok Bisa ada titik warna putih?

Pasti ada dong tidak tahu ya, Coba anda lihat secara detail jika bangun sama pasti ada bangun yang seperti titik hitam tapi itu berwarna putih.


Ternyata bahwa di dalam kotak tersebut banyak titik putihnya dari pada titik hitam. jika bentuknya sama. hanya saja kita tak melihatnya dengan seksama.
Sekarang kita sadar bahwa selama ini kita tak pernah melihat kebaikan – kebaikan orang lain tersebut, yang sering kita lihat dan kita ingat hanya satu keburukan/kesalahan orang lain.
Seperti peribahasa “setetes nila akan merusak susu sebelangga” nah secara matematis keburukannya satu  dan kebaikannya lebih dari satu.

Pemikiran kita selama ini, satu keburukan membuat kita lupa akan kebaikan-kebaikannya. Nah pemikiran ini yang harus kita buang jauh – jauh, karena pemikiran kita selalu negatif thingking. Dan selalu negatif dan negatif, jika kita ingin sukses dan bahagia hidup sosial kita harus berfikir positif dan berkembang maju. Karena Orang itu tak selamanya buruk atau salah, Esok ia akan lebih baik daripada kita.

Mari berfikir positif kawan dan selalu nilai lah kebaikan – kebaikannya dan kita buang dan lupakan kesalahan atau keburukannya.

Untuk menjadi Orang SUKSES dan BAHAGIA kita Harus Berfikir Positif

0 komentar:

Post a Comment